Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Gotong Royong Perbaikan Jalan Penghubung Leuwiseeng dengan Picung

Posted by SALIRA GROUP on Saturday, April 4, 2015

Leuwiseeng, 28 November 2014. Seluruh warga Picung melaksanakan Gotong royong perbaikan jalan penghubung antara jalan Leuwiseeng lebak dengan Picung. Jalan ini adalah penting karena sebagai satu-satunya akses jalan untuk bisa menuju Sawah yang luas yang berada di sebelah timur picung (yaitu sawah Picung dan sawah gagarmuncang). Memang ada lagi jalan alternatif untuk bisa menuju kedua pesawahan tersebut yaitu melalui Jembatan Selakaso, tetapi jika mengambil jalur jembatan selakaso maka itu artinya kita mengambil jalur memutar dan tentunya lebih jauh untuk bisa sampai ke sawah picung dan sawah gagarmuncang. Sehingga tidak hanya penduduk picung saja yang mempergunakan manfaat jalan tersebut.

Gotong Royong perbaikan jalan tersebut karena melihat kondisi labrakan semen jalan picung yang sudah rusak, ditambah lagi terdapat lobang-lobang besar di tengah jalan karena di bawah permukaan jalan terdapat aliran air yang bocor dari kolam besar yang ada di sebelah utara jalan tersebut. Bawah Jalan tersebut terkikis oleh aliran air bawah tanah sehingga menciptakan lobang besar dan membuat jalan menjadi ambruk. Syukurlah, ketika terjadi ambruk jalan, tidak ada korban jiwa dalam hal tersebut, tetapi hanya sedikit mengganggu dan melumpuhkan jalur transfortasi antara picung ke leuwiseeng.

Biaya perbaikan jalan untuk membeli semen dan lain-lain berasal dari warga picung (secara swadaya) dan juga ada sumbangan dari Bpk. Deni (salah satu warga di luar picung yang memiliki sawah di daerah sawah picung dan kerap melewati jalan tersebut jika hendak pergi ke sawah).



Memang total nominal dana yang terkumpul adalah tidak begitu besar, tetapi dengan pengerjaan yang se optimal mungkin, syukurlah jalan menjadi bagus kembali kondisinya. (sfr)

» Thanks for reading: Gotong Royong Perbaikan Jalan Penghubung Leuwiseeng dengan Picung

Related Posts

Leuwiseeng.com Updated at: Saturday, April 04, 2015
Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng