Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Pengajian Warga di Acara Memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW (27 Rejeb H / 16 Mei 2015 M) di Masjid Jamie Nurul Iman, Leuwiseeng

Posted by SALIRA GROUP on Sunday, May 10, 2015

Telah dilaksanakan pada: Sabtu (Malam minggu), 09 Mei 2015 atau bertepatan dengan tanggal 20 Rejeb 1436 H. Acara dimulai pukul 19.30 WIB (ba'da isya) dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

Acara dihadiri oleh warga masyarakat Kampung Leuwiseeng dan ada juga yang hadir dari kampung Panyalahan.

Berikut ini, data susunan acara (yang telah dilaksanakan) yang kami peroleh langsung dari Panitia Penyelenggara acara tersebut:

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran: Bpk. Epen, S.Pd.I.
3. Sambutan-sambutan:
- Ketua DKM Masjid Jamie Nurul Iman: Bpk. Aa Permana
- Aparatur Pemerintah (Kepala Desa Sukaherang): Bpk. Nana Heryana
4. Uraian Hikmah Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW (27 Rejeb H / 16 Mei 2015 M): K.H. Yusuf Salim - Pimpinan Pondok Pesantren Sabilun Najah, Cariwuh, Sukarame).
5. Do'a / Tutup: Bpk. Pendi Khoer Ependi, S.Pd.I.

Inti dari ceramah K.H. Yusuf Salim adalah: Mengajak semua muslimin & muslimah untuk senantiasa memakmurkan masjid, meliputi: Sholat berjamaah dan hal ibadah lainnya di dalam masjid. Dikatakan bahwa sungguh orang yang memakmurkan masjid dengan niat ikhlas lillahi ta'ala dan semata-mata hanya ingin mengharap Ridho Allah SWT, maka di akhirat kelak dia akan memancarkan cahaya yang begitu Indah, seolah dia bermandikan cahaya, dan itu akan menjadi ciri/tanda yang nyata kelak bahwa orang tersebut semasa di dunia adalah termasuk orang yang memakmurkan masjid dan mengamalkan shalat berjamaah di mesjid. Amin.

Berikut gambar yang sempat kami ambil di acara Isro Mi'raj di Masjid Jamie Nurul Iman tersebut:













» Thanks for reading: Pengajian Warga di Acara Memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW (27 Rejeb H / 16 Mei 2015 M) di Masjid Jamie Nurul Iman, Leuwiseeng

Related Posts

Leuwiseeng.com Updated at: Sunday, May 10, 2015
Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng