Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Gotong Royong Rehab Pos Ronda RT.03 RT.04 / RW.09 Kampung Leuwiseeng

Posted by SALIRA GROUP on Sunday, April 12, 2015

Hari ini, Minggu, 12 April 2015, warga RT.03 RT.04 / RW.09 di Kampung Leuwiseeng melaksanakan Gotong Royong Merehab Pos Ronda RT.03 RT.04 / RW.09 Kampung Leuwiseeng.

Sebagaimana sudah banyak diketahui warga, bahwasannya kondisi Pos Ronda tersebut sudah tidak layak untuk di duduki karena khawatir runtuh. Tampak beberapa warga yang sedang memperbaiki hal-hal yang perlu diganti.

Kami melihat warga mengganti engsel pintu dan memberi kunci gembok untuk pintu tersebut. Selanjutnya pintu akan dibuka di saat menjelang waktu jadwal ronda malam yaitu dibuka mulai pukul 10.00 Malam.

Prbaikan juga dilakukan pada terlas pos ronda, yang sebelumnya lebar terlas pos ronda tersebut adalah sangat sempit sekitar 40 cm, dan sekarang menjadi lebih lebar (sekitar 70 cm), dengan begitu itu diharapkan menjadi semakin nyaman untuk diduduki peronda.

Warga juga membersihkan ruang dalam pos ronda yang sangat kotor dan tidak terurus selama ini.

Untuk Pengadaan karpet untuk dalam pos ronda, kami mendapatkan informasi akan diberikan oleh Bapak Calon Kepala Desa Sukaherang Terpilih, Bpk. Nana Heryana.

Tetapi kami melihat pos ronda belum di cat (kemungkinan besar karena kekurangan dana yang memang belum ada anggaran untuk rehab tersebut, dengan kata lain, pihak ke-RT an RT.03 & RT.04 belum mengadakan penagihan uang sumbangan ke warga untuk rehab tersebut. Biaya Rehab tersebut datang dari sebagian warga yang saat acara gotong royong berlangusung, mereka memberikan makanan dan minuman serta yang lainnya kepada warga yang mengerjakan rehab. Sedangkan papan, usuk, kayu balok (bekas) didapat dari sumbangan (dari) Panitia Rehab Masjid An-Nur Babakan yang kebetulan saat ini juga sedang mengadakan rehab. Pengadaan Paku dari warga yang sukarela memberikan paku yang cukup banyak.

Memang ada hal yang belum selesai dalam proses rehab pos ronda RT.03 RT.04 tersebut, yaitu belum adanya fasilitas listrik (lampu penerangan). Dan juga belum ada fasilitas penarik warga agar lebih betah kerasan meronda yaitu belum ada TV. Tapi sungguh beruntung warga RT.03 dan RT.04, karena tadi kami mendengar ada seorang warga yang akan memberikan / menyumbangkan / meminjamkan TV nya untuk POS Ronda tersebut (walaupun TV tersebut Hitam Putih), tidak mengapa itu adalah kabar menggembirakan dan bisa jadi penarik warga yang ronda menjadi betah melaksanakan wajib ronda. Tinggal sekarang yang belum ada adalah listriknya, rencananya Pihak RT.03 dan RT.04 akan mengajukan permohonan kepada pemilik rumah yang posisinya dekat dengan pos ronda dan warga tersebut orang yang cukup materi (kaya).

Kami juga melihat bahwa untuk daftar bagian ronda malam, sudah terlihat di pajang di dalam pos ronda tersebut, sehingga setiap orang (warga) dapat melihat dan cek malam apa mereka wajib ronda nya. Semoga bisa terlaksana dengan baik, Amin.

























» Thanks for reading: Gotong Royong Rehab Pos Ronda RT.03 RT.04 / RW.09 Kampung Leuwiseeng

Related Posts

Leuwiseeng.com Updated at: Sunday, April 12, 2015
Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng