Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Sejarah Kampung Leuwiseeng (Sebuah Dusun yang ada di Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna)

Posted by SALIRA GROUP on Tuesday, March 31, 2015

Foto diambil pada: 12 Maret 2015 - 9.40 AM
Sampai dengan sekarang ini, belum banyak yang tahu apa dan bagaimana yang sebenarnya sejarah Kampung Leuwiseeng dan juga kapan mulai disebut Leuwiseeng. Maka dari itu kami kedepan akan melakukan Reportase kepada beberapa penduduk atau warga kampung leuwiseeng yang usianya dipandang sudah lanjut usia dengan harapan ada gambaran lebih jelas tentang sejarah dahulunya mengapa ada kampung leuwiseeng.

Tetapi sebagai gambaran umum dan memang sudah banyak warga jaman sekarang mengetahuinya bahwa nama leuwiseeng, diambil dari / karena bentuk kampung leuwiseeng yang memang berada di dataran rendah dan di kelilingi dataran tinggi, sehingga dengan kata lain, letak kampung leuwiseeng adalah di lembah, dimana di pinggir-pinggirnya jelas terlihat dataran tinggi.

Di sebelah selatan ada jalan desa (yang posisinya lebih tinggi daripada kampung leuwiseeng itu sendiri, lalu di sebelah barat, utara, dan timue ada pesawahan yang sangat luas yang juga posisinya lebih tinggi daripada kampung leuwiseeng, maka dari itu disebutlah leuwiseeng. Dalam bahasa sunda, leuwi itu semacam sungai (kali), dan seeng (semacam alat untuk memasak nasi, bisa juga disebut kuali).

Kedepan, jika kami sudah mendapatkan informasi dari nara sumber warga yang valid, kami akan lebih detail lagi menjelaskan sejarah kampung leuwiseeng ini.

» Thanks for reading: Sejarah Kampung Leuwiseeng (Sebuah Dusun yang ada di Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna)

Related Posts

Leuwiseeng.com Updated at: Tuesday, March 31, 2015
Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng